4 Aturan yang Hanya Akan Anda Temukan di Korea Utara

korea utara
Semua negara punya tradisi tersendiri sebagai ciri khas negara tersebut yang bisa dibanggakan ke seluruh dunia, negara-negara tersebut berlomba-lomba agar tradisi mereka diakui sebagai tradisi yang mengagumkan, bahkan tak jarang sebuah negara rela menggelontorkan dana berlimpah hanya untuk promosi.

Namun tahukah anda bahwa ada satu negara di dunia ini yg tradisinya tak mungkin bisa ditiru negara lain, bukan karena agungnya tradisi itu, tapi tradisi itu yang sangat tidak cocok untuk manusia secara umum, dan negara tersebut adalah Korea Utara.

Sebagai salah satu negara paling misterius di dunia, Korea Utara meyimpan fakta unik cenderung seram yang mungkin belum Anda ketahui, berikut ini adalah tradisi di Korea Utara yang cukup aneh

1. Hukuman untuk tiga generasi

Bila seseorang melakukan kesalahan di negara ini, maka bukan hanya dia saja yang kena hukuman, tapi juga keluarganya sampai tiga generasi selanjutnya. Jenis hukuman yang dijatuhkan kepada mereka pun bervariasi, salah satunya dipenjara selama bertahun-tahun. Untuk maslah hukum ini saja sudah menggambarkan manusia diberlakukan secara tidak adil karena harus menanggung hukuman atas perbuatan yang tak pernah ia lakukan.

2. Dilarang merayakan ulang tahun

Perayaan hari jadi sangat ditentang di Korea Utara. Bahkan kalau ada warga yang bersuka ria di tanggal 8 Juli dan 17 Desember, mereka akan langsung dihukum. Ada dua fakta unik dari dua tanggal tadi, yakni hari-hari tersebut merupakan tanggal meninggalnya dua pemimpin tertinggi Korea Utara yakni Kim Il Sung dan Kim Jong Il

3. Negara dengan kalender sendiri

Hal nyeleneh lain dari Korea Utara adalah negara ini punya kalender sendiri. Alih-alih memakai sistem Masehi, mereka menggunakan perhitungan dari tahun kelahiran pemimpin tertinggi pertama mereka, Kim Il-sung, yang jatuh pada 1912.

4. Akses internet yang tak leluasa

Di Korea Utara, hanya 28 website yang boleh diakses masyarakat Korea Utara. Itu pun tidak sebebas yang Anda kira, karena mereka hanya diizinkan membuka situs-situs propaganda yang mengagungkan negara tersebut. Berbeda dari Indonesia, bukan?

Setelah mengetahui tradisi atau aturan di Korea Utara di atas anda bisa membayangkan apakah ada negara lain akan menerapkan aturan seperti itu. Kemungkinan besar tidak akan ada negara lain yang akan memberlakukan aturan semacam itu.

Semoga fakta unik seputar Korea Utara ini dapat menambah wawasan Anda!

Baca juga: Budaya Jepang yang menarik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Aturan yang Hanya Akan Anda Temukan di Korea Utara"

Post a Comment

Blog Archive