Misteri Angka yang Dianggap Membawa Derita Hingga Kematian di Sejumlah Negara

misteri angka
Angka adalah suatu keniscayaan dalam kehidupan, apapun dalam dunia ini pasti mengandung angka karena semuanya pasti berjumlah, dan jumlah itu adalah angka. Sebenarnya dalam angka-angka ini ada keunikan tersendiri, yaitu tak bisa dibantah oleh siapa pun, contohnya 2 ditambah 5 pasti semua orang sepakat hasilnya adalah 7.

Selain punya keunikan angka juga kadang dianggap oleh beberapa kalangan sebagai pembawa sial, angka yang paling sering dianggap angka sial adalah 13. dan apakah anda tahu bahwa filosofi angka sial ini tak hanya ada pada 13? Berikut ini ada sejumlah angka yang dianggap bawa sial dari berbagai negara.

  • Di China, bulan ke-7 adalah bulan hantu
Selain 4, 7 dianggap angka kurang menguntungkan di China. Bahkan bulan ke-7 dipercaya sebagai bulan hantu, sebab pintu neraka sedang terbuka dan roh-roh berkelana ke dunia manusia. Jadi tak heran kalau masyarakat di sana sangat menghindari angka tersebut, dan untuk melaksanakan acara-acara penting pasti akan dimajukan atau diundur bulan lainnya

  • 9, angka penderitaan dan penyiksaan di Jepang
Jika China menganggap 4 sebagai ‘angka kematian’, maka Jepang punya 9 yang dianggap bawa penderitaan dan penyiksaan. Orang Jepang meyakini angka 9 akan membawa bencana bahkan kematian, jadi mereka akan selalu meghindari angka ini. Anda yang berkunjung ke sana perlu juga menghindari angka ini mengingat filosofi yang kurang menyenangkan.

  • Kehidupan akan selesai di angka 17 di Italia
Eropa juga mempunyai angka sial. Di Italia, 17 yang dalam bahasa Latin ditulis jadi XVII yang artinya hidupku selesai sering kali diacak menjadi XIVI. Hal ini yang membuat 17 hampir tak pernah dipakai untuk pelat mobil hingga lantai gedung.

  • 39 dianggap sebagai ‘sapi kotor’ di Afganistan
39 bukan dianggap sebagai angka sial, melainkan angka kotor di Afganistan. Angka ini bahkan diartikan sebagai ‘sapi kotor’ dan sering kali dikaitkan dengan pelacuran. Masyarakat di Afganistan yang tak suka filosofi 39 pun berusaha tidak memakainya dalam kehidupan mereka.

Itulah beberapa mitos angka di beberapa negara yang bisa membuat sial, rahasia angka itu mungkin masih banyak yang belum terungkap dan bahkan mungkin juga misteri huruf suatu hari kelak juga akan ditemukan.

Namun semua kembali kepada kita mau percaya atau tidak, benarkah mitos-mitos itu adalah suatu fakta yang nyata?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Misteri Angka yang Dianggap Membawa Derita Hingga Kematian di Sejumlah Negara"

Post a Comment

Blog Archive