Penemuan dari Masa Lalu yang Belum Terungkap Misterinya

penemuan antik
Apa yang terjadi di abad milenial ini memang benar-benar luar biasa termasuk penemuan berbagai macam benda yang tak terbayangkan dan hanya merupakan imajinasi para sineas di masa lalu seperti ponsel, komunikasi dengan video call, senjata laser, hingga kendaraan-kendaraan pribadi yang dirancang untuk bisa terbang.

Meskipun demikian   ternyata ada pula benda-benda dari masa lalu yang juga menakjubkan dan misterinya belum dapat terpecahkan hingga saat ini. Berikut ulasannya.

Temuan mencengangkan dari masa lampau.
Inilah beberapa penemuan dari masa lampau yang bisa membuat Anda takjub.

Naskah Voynich

Manuskrip ini dibeli oleh Wilfrid Voynich pada tahun 1912 sehingga diberi nama sesuai nama belakangnya. Meskipun demikian naskah tersebut dipercaya dibuat pada abad ke 15 di Italia. Manuskrip tersebut terdiri dari 240 halaman teks yang disertai diagram serta gambar yang masih utuh hingga saat ini walaupun ada beberapa halaman yang hilang. Yang mengejutkan dari naskah ini adalah tak dapat diketahui isinya bahkan setelah dilakukan riset oleh para ahli, termasuk ahli pengurai sandi terbaik di dunia. Naskah tersebut akhirnya disumbangkan ke Universitas Yale dan tersimpan di Beinecke Book and Manuscript Library. Hingga saat ini naskah tersebut masih menunggu ada orang yang dapat menguraikan isinya dan mengungkap teori-teori rahasia pada buku tersebut.

The Longyou Grottoes

Di Kabupaten Longyou di Provinsi Zhejiang China terdapat gua-gua tersembunyi buatan tangan yang telah berusia ribuan tahun. Terdapat sekitar 2 lusin gua buatan di tempat itu yang baru diketahui keberadaannya di tahun 1992 tetapi hingga sekarang tujuan pembuatan gua tersebut masih menjadi misteri. Saat ini lokasi tersebut juga dijadikan tempat wisata. Sejauh ini para ilmuan dan arkeolog hanya menemukan petunjuk bahwa kumpulan gua tersebut dibangun sebelum 200 SM. Walaupun dibuat pada zaman belum ditemukan perangkat dan teknologi yang memadai tetapi faktanya gua-gua yang terbuat dari batu ini mempunyai dinding dan langit-langit yang merupakan mahakarya arsitektur yang sangat cantik.

Gobekli Tepe

Di tahun 1996 sekelompok tim arkeolog dari Jerman melakukan riset di sebuah bukit di bagian selatanTurki untuk mengungkap misteri peninggalan masa lampau yang diperkirakan berasal dari abad ke 10SM. Peninggalan tersebut dinamakan Gobekli Tepe, yaitu sebuah lingkaran dari batu setinggi 20 kaki serta berat mencapai 20 ton. Selain itu para ilmuan juga menemukan banyak struktur bangunan di dekat bukit dengan usia yang sangat tua. Sampai saat ini belum ditemukan jawaban mengapa struktur tersebut dibangun dan hanya dugaan bahwa bangunan tersebut mungkin adalah kuil dari era Neolitik.

Obelisk yang belum selesai

obelisk

Obelisk adalah sebuah tiang batu sangat besar dengan penampang persegi serta bagian atas piramida serta dibuat dengan maksud untuk monument. Obelisk tertua ditemukan di tahun 2005 dengan ukuran 33% lebih besar dibandingkan tiang batu lainnya. Sayangnya proyek tersebut belum selesai dan dahulu para pekerja meninggalkannya begitu saja terkubur di tanah. Hingga sekarang masih menjadi misteri mengapa bangunan tersebut tak diselesaikan.

Semoga bisa menambah wawasan Anda.

Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penemuan dari Masa Lalu yang Belum Terungkap Misterinya"

Post a Comment

Blog Archive