Ternyata Otak Kita Mempunyai Perhitungan Sendiri Dengan Waktu

Berapa jam anda hidup dalam sehari? 24 jam, ya 24 jam, walaupun sama 24 jam tapi kenapa masing-masing orang merasa berbeda dalam menjalani waktu yang berjalan, ada yang merasa waktu berjalan sagat cepat dan ada juga merasa waktu berjalan sangat lambat. Disitulah peran otak kita yang ternyata mampu memanipulasi waktu.

Otak kita mampu melakukan perhitungan sendiri dengan waktu yang berjalan. Saat anda merasa senang, bahagia dan santai tentu waktu akan bejalan sangat cepat, begitu juga sebaliknya waktu akan berjalan sangat lambat saat kita merasa stres, sedih dan sakit.

Saat kita merasa senang dan santai otak kita akan menampung memori juga dengan rileks sehingga beban kerjanya akan ringan dan lancar, dan saat kita sedih dan stres otak kita juga akan merasa terbebani oleh memori-memori yang berat pula.

Seperti anda saat berkendara di jalan, jika dalam perjalanan semua lancar pasti akan lebih cepat sampai tujuan begitu juga sebaliknya, anda akan terlambat sampai tujuan jika banyak aral melintang dan beban berat lainnya.

Mengenai otak kita yang mampu memanipulasi waktu diperkuat oleh para periset setelah melakukan penelitian mereka menyimpulkan bahwa saat kita rileks beberapa simpul syaraf otak kita menjadi longgar.

Momen menyenangkan dalam hidup seperti liburan dan mengunjungi tempat-tempat wisata juga akan membuat otak menjadi lebih rileks dan mampu merekam lebih banyak memori baru dibanding kebiasaan yang hanya mampu merekam sekitar enam sampai sembilan memori baru setiap harinya.

Sedikit tips untuk merasa bahagia walau apapun yang terjadi pada diri kita, yaitu dengan cara menerima apapun yang menimpa pada diri kita, mungkin ini sangat berat karena sesuatu yang menimpa kita itu adalah hal yang pahit, namun saat kita mampu menerima itu sebagai suatu kenyataan yang harus diterima maka kita akan meresa leb
ih nyaman dalam mejalani hidup ini.

Mari kita galakkan hidup bahagia agar semua syaraf kita ikut longgar bukan hanya syaraf yang di otak saja, dengan begitu wajah juga akan terlihat berseri-seri dan bisa terlihat awet muda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Otak Kita Mempunyai Perhitungan Sendiri Dengan Waktu"

Post a Comment

Blog Archive