Fakta-fakta Menarik Bahasa Spanyol yang Perlu Anda Ketahui

spanyol
Dalam kelangsungan hidup manusia pasti menggunakan bahasa lisan untuk berkomunikasi, dan seluruh manusia akan menggunakan bahasanya masing-masing. Di dunia ini ada ratusan bahasa dan bahkan mungkin bisa ribuan jumlah bahasa tersebut.

 Masing-masing bahasa pasti punya keunikan tersndiri, dan untuk kali ini kita akan membahas keunikan bahasa spanyol.

Apa saja fakta menarik seputar bahasa Spanyol? Inilah 11 daftar fakta menarik tentang Bahasa Spanyol:

1. Bahasa kedua yang paling banyak digunakan penduduk dunia

Sekitar 450 juta orang di dunia berbahasa Spanyol, yang menjadikannya bahasa kedua yang paling banyak digunakan. Sedangkan yang menduduki peringkat pertama paling banyak digunakan adalah bahasa China, karena China mempunyai jumlah penduduk terbesar yaitu lebih dari satu miliar yang otomatis mereka berbicara dalam bahasa China. Bahasa Inggris menempati posisi ketiga dengan sekitar 335 juta orang menggunakan bahasa tersebut.

2. Mempunyai tenses atau bentuk waktu terbanyak

Ada sekitar 17 tenses dalam bahasa Spanyol, masing-masing tenses terbagi menjadi tiga kelompok besar yakni Indikatif, Subjungtif dan Imperatif. Itu adalah contoh yang harus anda pertimbangkan jika ingin belajar bahasa Spanyol.

3. Cara memulai membuat kalimat pertanyaan

Dalam bahasa Spanyol saat memulai sebuah pertanyaan, sebuah tanda seru terbalik '¡' atau tanda tanya terbalik '¿' digunakan pada awal kalimat. Tanda baca ini tidak ada dalam bahasa lain kecuali bahasa Spanyol.

4. Mengandung teka-teki

Ada berbagai kata benda dalam bahasa Spanyol yang memiliki ejaan yang sama namun mengubah jenis kelamin mereka mengacu pada hal yang sama sekali berbeda. Misalnya el cometa berarti komet dan la cometa berarti layang-layang. Seperti bahasa Arab ada istilah mudzakar (laki-laki) dan muannats (perempuan) dalam setiap katanya, namun dalam bahasa Arab makna katanya tidak berubah.

5. Satu kata bisa diterjemahkan dengan panjang

Terjemahan bahasa Spanyol ke dalam bahasa Inggris membutuhkan lebih banyak kata. Bahasa Spanyol memiliki berbagai kata seperti itu yang tidak bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dalam satu kata. Mengambil kata-kata "Empalagarse" sebagai contoh, itu berarti merasa mual karena terlalu banyak rasa manis dalam makanan dan pada saat yang sama bisa juga sebagai kiasan digunakan dalam situasi romantis. Fakta bahwa hanya satu kata dalam bahasa Spanyol bisa untuk menggambarkan sesuatu yang cukup panjang, dan itu bisa menjadi sangat indah.

6. Punya dua macam ungkapan untuk cinta

Dua ungkapan 'Te amo' dan 'Te quiero' dapat digunakan untuk menggambarkan perasaan cinta. Yang pertama biasanya digunakan antara kekasih dan anggota keluarga dekat; Yang kedua, digunakan dengan cara yang sangat ramah dan bukan cara romantis.

7. Kata-katanya bisa mengecoh

Ada banyak kata yang muncul serupa dalam bahasa Spanyol dan bahasa Inggris namun memiliki arti yang sama sekali berbeda sehingga kita kadang bisa terkecoh. Misalnya, "Embarazada" mirip dengan embarrass dalam bahasa Inggris yang berarti malu tapi ternyata dalam bahasa Spanyol bermakna hamil.

spanyol

8. Digunakan di empat benua

Bahasa Spanyol adalah bahasa resmi dari 26 wilayah di empat benua:

  • Eropa: Spanyol.
  • Amerika: Argentina, Bolivia, Cile, Kolombia, Kosta Rika, Kuba, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Meksiko, Nikaragua, Panama, Paraguay, Peru, Puerto Riko, dan Venezuela.
  • Afrika: Ceuta, Kepulauan Canary, Melilla, Guinea Khatulistiwa, Gabon (daerah pantai Coco), Sahara Barat.
  • Oseania: Kepulauan Timur
9. Mempunyai tanda baca/accent khusus

Tanda baca itu bukan hanya untuk pajangan. Ada dua tujuan yang berbeda dalam menggunakan tanda baca/accent ini dalam bahasa Spanyol, Pertama, untuk menunjukkan di mana penekanannya jatuh pada kata tertentu saat diucapkan. Kedua, membedakan antara kata-kata yang punya ejaan sama. Misalnya: camino (jalan raya) dan caminó (bentuk lampau dari berjalan). Juga perlu diketahui bahwa tanda Accent hanya digunakan di atas vokal (á, é, í, ó, ú).

10. Bahasa favorit untuk hadiah nobel

Bahasa Spanyol adalah bahasa favorit pada Hadiah Nobel dan ada sebelas Hadiah Nobel untuk literatur Spanyol sejauh ini.

11. Lebih banyak digunakan di luar Spanyol

Ternyata sebagian besar orang yang berbicara bahasa Spanyol tidak tinggal di Spanyol.

Setelah anda mengetahui fakta unik tentang bahasa Spanyol ini, apakah anda tertarik untuk mempelajarinya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta-fakta Menarik Bahasa Spanyol yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Blog Archive