Cara Mengobati Amandel dengan Mudah Tanpa Operasi

amandelAmandel sebenarnya adalah benteng pertahanan tubuh yang mempunyai fungsi untuk mengontrol kuman agar tidak masuk ke dalam tubuh. Pekerjaan amandel akan semakin berat dan bisa menjadi peradangan jika di dalam tubuh terlalu banyak sisa makanan yang dihasilkan dari makanan anorganik yang kita makan. Hal ini bisa menjadikan terjadinya pembengkakan pada amandel itu sendiri sehingga fungsinya akan berkurang dan bisa mengganggu masuknya makanan ke dalam tubuh kita dan berbagai keluhan lain seperti sakit di tenggorokan saat makan dan minum serta keluhan lainnya.

Artikel ini saya buat berdasar pengalaman pribadi saya, waktu kecil saya pernah mengalami pembengkakan pada amandel, awalnya saya tak tahu tentang apa itu amandel atau penyakit amandel, ketika saya sedang kumpul-kumpul dengan teman tiba-tiba saya menguap, karena saya tak menutup mulut saat menguap tersebut sehingga teman saya ada yang melihat tenggorokan saya, sontak saja dia berkata "Kamu punya penyakit amandel ya?", karena saya tak tahu tentang amandel maka saya malah bertanya "Apa itu amandel?", dan saya pun tak menggubris tentang amandel tersebut.

Setelah cukup lama akhirnya tenggorokan saya mulai terasa sakit saat makan dan minum, saya pun teringat kata-kata teman saya tentang amandel dulu, saya akhirnya berusaha melihat tenggorokan saya lewat cermin, betapa terkejutnya saya ketika melihat tenggorokan saya ternyata suda hampir rapat karena pembengkakan amandel tersebut. Saya pun panik karena takut nanti tak bisa makan, lebih-lebih apabila harus dioprasi untuk menyembuhkannya. Akhirnya keluarga saya berinisiatif untuk mencari obat tradisional ke tempat orang yang ahli obat-obatan. Berkat bantuan orang tersebut akhirnya amandel saya pun sembuh sampai sekarang tak pernah kambuh lagi.

Berikut adalah cara mengobati amandel dengan mudah tanpa oprasi yang akan saya bagikan kepada anda.

Carilah benalu yang tumbuh di pohon jeruk nipis atau jeruk yang biasa dibuat minuman yang segar, ambil satu tangkai saja yang agak lebat daunnya untuk direbus dengan air secukupnya, air rebusan benalu tersebut yang harus anda minum, rasanya cukup pahit sebaiknya anda meminumnya dengan mencampurkan gula batu untuk menetralisir rasa pahit tersebut.
Lakukan satu minggu berturut-turut dan pada hari terakhir campurlah air rebusan benalu itu dengan cangkang telur yang sudah dibakar dan ditumbuk halus.

Dari pengalaman saya ada yang lucu ketika hari terakhir minum obat itu, yaitu saya membakar banyak cangkang telur dan ditumbuk lalu saya meminumnya seperti kopi namun dari cangkang telur yang ditumbuk halus dan rasanya pun sangat tidak enak, padahal sebenarnya bubuk cangkang telur itui cukup sebagai tambahan saja dalam air rebusan benalu tersebut.
Sebagai tambahan agar amandel cepat sembuh sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung santan dan juga minuman es untuk beberapa waktu sampai amandel benar-benar sembuh.

Mudah-mudahan artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua yang sedang mengalami sakit amandel, selain dapat mengobati amandel kita juga bisa mengambil makna dari sisi lain yaitu benalu adalah tumbuhan parasit yang merugikan tumbuhan tempat mereka tumbuh namun ternyata ada manfaatnya untuk mengobati penyakit. Dari sini kita bisa melihat keagungan Allah dan tanpa sengaja akan mengucapkan kalimat ta'ajub yang berbunyi:

Yaa Tuhan kami, tak ada satupun makhluk yang Kau ciptakan sia-sia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Amandel dengan Mudah Tanpa Operasi"

Post a Comment

Blog Archive