Gitaris Ini Mendapat Popularitas Saat Kehilangan Paru-paru

link wrayLink Wray adalah Gitaris dunia yang menjadi legenda akibat penyakit yang dialaminya, sehingga dia harus melepas satu paru-paru yang dimilikinya.

Wray kecil bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi, namun nasib berkata lain, sebelum dia memulai berkarir sebagai penyanyi dia ditugaskan untuk membantu pasukan Amerika saat perang Korea.

Keluar masuk hutan pun harus dijalaninya dalam perang tersebut, hutan Korea yang sebenarnya tidak bersahabat dengan kesehatan dan penuh dengan bermacam bibit penyakit itupun menjadi tempat tinggal dan persembunyian sementara dalam masa peperangan tersebut.

Banyak dari rekan-rekannya yang menderita penyakit semasa tinggal di hutan itu, begitu juga dengan Wray dia menderita Tubercolusis yang sangat mengerikan yang memaksa dia harus melepas salah satu paru-parunya.

Dengan kondisi seperti itu dia harus rela mengorbankan cita-citanya untuk berkarir sebagai penyanyi, dan akhirnya dia memutuskan untuk berinovasi sebagai instrumentalist.

Tidak diduga inovasinya ini ternyata berhasil menginspirasi banyak generasi dengan menciptakan dasar-dasar dalam musik Rock n Roll.

Dan sejak itulah dia mulai disandingkan dengan jajaran gitaris dunia, bahkan group band besar Rolling Stones menempatkan Wray di urutan 45 dari 100 gitaris terkemuka di dunia sepanjang masa.

Link Wray juga tidak luput dari kontroversi, pada tahun 1958 dia merilis sebuah hit dengan judul "Rumble" namun hit ini dilarang diputar di New York dan Boston karena dianggap bisa menginspirasi gang anak muda melakukan kekerasan.

Apa yang dialami oleh Link Wray ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, seberat apapun penderitaan yang kita alami itu mungkin jalan Tuhan untuk membimbing kita ke arah yang lebih baik.

Keep Spirit Always Forever.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gitaris Ini Mendapat Popularitas Saat Kehilangan Paru-paru"

Post a Comment

Blog Archive