Inilah Bukti dan Tanda Indonesia akan Memimpin Dunia

indonesia
Era yang sangat mengandalkan kekuatan teknologi seperti jaman sekarang telah memberi anggapan kepada sebagian orang bahwa negara yang terkuat adalah negara yang mampu untuk mengembangkan teknologinya sampai ke tingkat yang tertinggi, sehingga akan membawa negara tersebut menjadi negara yang akan menguasai dunia. Anggapan seperti itu juga akan otomatis menganggap bahwa negara yang kurang maju dalam hal teknologi akan menjadi negara yang selalu bisa ditekan oleh negara yang lebih kuat.

Namun anggapan yang seperti itu sebenarnya kurang tepat kalau dilihat dari aspek lain seperti sejarah dan perjuangan suatu bangsa. Memang untuk saat ini suatu negara yang merasa teknologinya kalah dengan negara lain akan sedikit bersikap lunak karena menganggap resikonya terlalu besar jika harus bersitegang dengan negara yang lebih maju dalam hal teknologi, tapi sebenarnya kualitas pemimpinlah yang terpenting agar bisa menyadari potensi yang dimiliki oleh bangsa dan negaranya, sehingga akan lebih tegak berdiri di depan bangsa lain.

Contoh saja Indonesia, sebelum bernama Indonesia negeri ini telah mengalami penjajahan oleh bangsa lain dengan durasi yang tidak sebentar, 350 tahun Belanda menjajah dengan kekuatan perdagangan dan militernya sehingga membuat penduduk pribumi menjadi budak di negeri sendiri, Belanda yang sudah mempunyai senjata yang jauh lebih modern dari penduduk pribumi semakin semena-mena sehingga penduduk pribumi semakin menderita, namun pada akhirnya penduduk pribumi bangkit untuk melepaskan diri dari penindasan penjajah dengan perlawanan yang penuh kepahlawanan walaupun dengan senjata yang bisa dibilang tidak seimbang dengan persenjataan penjajah. Dan akhirnya penduduk pribumi bisa meraih kemerdekaannya dari hasil perjuangannya dengan mengorbankan segalanya termasuk harta dan nyawa para pejuang.

indonesia

Cerita tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah hingga akhirnya bisa merebut kemerdekaan adalah "BUKTI" bahwa bangsa Indonesia bukan bangsa "Tempe" dan bukan bangsa pecundang. Potensi ini yang akan membuat Indonesia akan menjadi negara terkuat di dunia dan akan dijadikan oleh bangsa lain sebagai pelindung mereka, mungkin hal ini kurang disadari bagi sebagian warga Indonesia sehingga banyak yang apriori dengan kualitas bangsanya sendiri.

BUKTI kedua bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat adalah kultur, budaya, ras dan bahasa, semuanya itu masih menjadi identitas yang kuat bahwa bangsa Indonesia tidak terkontaminasi oleh para penjajahnya. Ras di Indonesia masih jelas bisa dilihat dari wajah dan warna kulit, semuanya masih Indonesia tak seperti bangsa lain yang pernah dijajah, ras dan warna kulit mereka sudah didominasi oleh ras dan warna kulit penjajahnya.

Demikian pula dengan bahasa, Dari Sabang Sampai Merauke semua suku di Indonesia masih menggunakan bahasa daerahnya masing-masing, Jawa dengan bahasa jawanya, Sunda dengan bahasa sundanya, Madura dengan bahasa maduranya, demikian pula Aceh, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Irian, Bali dan sebagainya menggunakan bahasa daerahnya sendiri-sendiri. Dan demi persatuan bangsa Indonesia maka disepakatilah untuk konteks nasional bahwa satu-satunya bahasa resmi adalah bahasa Indonesia. Itu semua membuktikan bahwa penduduk pribumi Indonesia sangat kuat sehingga penjajah selama 350 tahun tak sedikitpun meninggalkan jejaknya di negeri tercinta ini.

Sekarang kita lihat negara-negara di dunia yang mengalami penjajahan oleh bangsa lain, Amerika sendiri yang sekarang merupakan negara adi daya adalah negara dengan ras dan bahasa Inggris, itu karena Amerika adalah jajahan Inggris, sementara suku asli Amerika sekarang adalah minoritas. Begitu juga Australia, identitas yang bisa dikenali dari mereka adalah identitas Inggris seperti bisa diketahui dari ras dan juga bahasanya, dan suku asli Australia juga tak bisa mengambil peranan penting di negaranya saat ini.

Kita juga bisa melihat negara di Amerika latin seperti Brasil mayoritas rakyatnya menggunakan bahasa Portugis karena Brasil adalah bekas jajahan Portugis, dan sebagian besar negara di Amerika latin yang menjadi jajahan Spanyol juga menggunakan bahasa Spanyol dalam hidup kesehariannya. Itu semua adalah contoh dan pasti masih banyak contoh lagi tentang negara di dunia yang mengalami penjajahan akan selalu membawa identitas penjajahnya yang tak bisa disebutkan semuanya dalam artikel yang terbatas ini.

Kenapa artikel kali ini saya beri judul "Inilah Bukti dan Tanda Indonesia akan Memimpin Dunia"? Karena dari segi apapun tak ada negara di dunia yang akan mampu melebihi kekuatan bangsa Indonesia seperti kenyataan di atas, itu semua menjadi bukti Indonesia akan sanggup menjadi mercusuar dunia. Bukti dan tanda lagi bahwa Indonesia akan memimpin dunia adalah sumber daya alam yang melimpah, anda pernah memikirkan atau tidak bahwa yang dimiliki negara lain Indonesia pasti punya, namun sebaliknya yang dimiliki oleh Indonesia belum tentu dimiliki oleh negara lain.

Kesuburan tanah yang luar biasa sehingga tak ada satu tanaman pun yang tak bisa tumbuh di tanah Indonesia, kekayaan laut Indonesia takkan bisa diimbangi oleh bangsa lain, serta kekayaan alam yang terpendam dalam bumi Indonesia tak terhitung lagi jumlahnya, berbagai macam tambang dan mineral juga ada di bumi Indonesia. Dengan kekayaan semua itu Indonesia tak butuh bangsa lain, bahkan Indonesialah yang akan dibutuhkan oleh bangsa lain.

Apakah semua itu tidak cukup menjadi bukti dan tanda? Bahwa Indonesia benar-benar akan menjadi pemimpin dunia namun dengan kelemah lembutan, karena budaya kita adalah budaya yang penuh kelembutan, tak seperti pemimpin dunia sekarang, mereka memimpin dengan arogan.

Kesimpulannya adalah sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia takkan mampu ditandingi oleh bangsa manapun di seluruh dunia.

Cukup sekian artikel saya kali ini, di artikel mendatang mudah-mudahan bisa saya tulis alasannya kenapa Indonesia berjalan lambat untuk mencapai kemajuannya. Satu kata terakhir dari saya wahai saudaraku, BANGGALAH DENGAN NEGERIMU INI.

Sekian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Bukti dan Tanda Indonesia akan Memimpin Dunia"

Post a Comment

Blog Archive